Halaman

KATEGORI

Kamis, 24 Maret 2016

WISATA PANTAI DI BANTEN

 Hallo kawan kawan semua, smoga hari nya menyenangkan yah,,, hari ini admin mau share kumpulan tempat/destinasi wisata di daerah banten,,,,

OK langsung saja ke topik utama, sekarang admin mau share berbagai tempat/destinasi wisata yang terdapat di banten, sekalian buat bahan referensi kalian smua dan juga bisa jadi ilmu baru buat kalian, biar gx di bilang kudet sama teman-teman di tongkrongan:D.

WISATA PANTAI
ini buat kalian yang suka dengan pantai, berikut adalah referensinya.Selamat menyimak!!!





  •  Pantai anyar
 Pantai anyer. Terletak 38km dari kota serang, di Pantai anyer juga terdapat Mercusuar yang dibangun Belanda tahun 1855 pada masa pemerintahan Willem III dari Belanda yang digunakan untuk membantu pelayaran disekitar Selat Sunda dan Batavia waktu itu.
Itu juga merupakan titik awal dari Jalan Raya Pos yaitu Jalan Anyer sampai Panarukan yang dibangun oleh Belanda pada abad kesembilan belas, yang berlangsung 1.000 kilometer di ujung timur pulau Jawa. Di lepas pantai Anyer adalah pulau Pulau Sangiang, sebuah pulau tak berpenghuni dengan wilayah luas hutan tersentuh. Daerah ini juga dikenal karena formasi karang dipenuhi dengan ikan tropis.
Dan pantai di anyer ini banyak sekali macamnya karna sepanjang jalan kita akan menemukan macam" pantai yang berpasir ataupun karang seperti pantai pasir putih dan pantai karangbolong
  • Pantai Tanjung Lesung

 Pantai Tanjung Lesung. pantai ini terletak di tepi selat sunda ujung kulon. dinamakan Pantai tanjung lesung karena lokasinya berupa daratan yang menonjol ke laut mirip ujung lesung, yaitu salah satu alat yang di gunakan masyarakat tradisional nusantara untuk menumbuk padi . jika datang kesini kalian akan menemukan pesona alam yang tidak mengecewakan banyak permainan air yang menarik di sini, ada jetski, snorkeling, memancing, berperahu DLL


  • Pantai Sawarna

 Pantai sawarna. adalah sebuah lokasi wisata di kecamatan Bayah, LebakProvinsi Banten. Sama seperti obyek wisata anyer disini juga trdapat beberapa obyekwisata yang bisa kalian kunjungi.

Pantai Pasir Putih, Seperti namany pantai pasir putih sawarna adalah salat Satu OBJEK wisata pantai berpasir putih dan bersih yang berada di Desa Sawarna. Pantai ini slalu menjadi TEMPAT tujuan wisata yang Domestik maupun manca `negara.
gua lalay, daerah yang dikenal sebagai "daerah seribu gua" ini memang memiliki ribuan gua yang terbentuk karena batuan kapur di pegunungan yang membentang dari Pelabuhanratu sampai Bayah dan Malingping.
pantai Ciantir, di mana terdapat bongkahan karang yang berdiri menjulang dengan tegak berbentuk layar, yang menyebabkan nama yang diberi kepada tempat ini. Bongkahan karang ini dikelilingi gugus karang yang melindungi kawasan yang menjulang ini dari hempasan ombak. Pantai Ciantir adalah tempat peselancar yang umumnya datang dari luar negeri. Mereka biasanya datang di musim ombak besar.
pulo manuk, dimana kalian bisa mengamati burung, karena anda bisa menyaksikan karang yang sangat besar dan banyak di datangi burung-burung yang cantik dan mempesona dan sangat cocok bagi kalian yang mencintai dunia fotografi 

Pantai Legon Pari. berada di belakang bukit-bukit desa sawarna. Untuk mencapai lokasi ini mesti menyemberangi jembatan gantung dan menaiki bukit, tapi bagi Anda yang mau sampai secara instan bisa menyewa ojek. Anda bisa mendekati spot karang dengan aman karena ombak yang besar di tahan oleh barisan karang yang kokoh, ketika ombak datang air akan menggenang lalu menyurut kembali, begitulah seterusnya.

Tanjung Layar, Ini lah yang menjadi primadonanya, Pantai di Sawarna terkenal dengan ombak Samudera Hindia yang besar dan karang-karang raksasa yang luas. di Tanjung Layar.Pantai di Sawarna terkenal dengan ombak Samudera Hindia yang besar dan karang-karang raksasa yang luas. Salah satu keindahan karang ini adalah dapat Anda lihat di Tanjung Layar. Bila tiba di pantai ini, Anda akan segera tahu mengapa pantainya disebut Pantai Tanjung Layar. Di pantai ini terdapat dua buah batu karang raksasa yang berbentuk seperti layar kapal yang terkembang. Keunikan bentuk karang ini membuat Pantai Tanjung Layar kerap menjadi obyek fotografi yang menarik.

  • Pantai Cihara
Pantai Cihara yang terletak di kecamatan Cihara kabupaten Lebak ini juga memang memiliki pesona yang memikat. Walaupun sebagian wisatawan kurang berminat mengunjungi pantai ini karena lokasi tepi pantainya yang memiliki area berpasir yang sedikit. Tapi keindahan tebing-tebing karang dipadu dengan deburan ombak biru akan menjadi sebuah tempat yang romantis jika kalian yang memiliki pasangan datang ke tempat ini.
hamparan sawah hijau, tebing dan pantai adalah pemandangan yang akan kita dapat ketika hendak mengunjungi pantai ini. Deretan sawah menghiasai jalan dengan begitu indahnya.
cocok sekali untuk kalian yang suka adventure

  • Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong, terletak sekitar 50 kilometer dari Serang atau sekitar 140 kilometer dari Jakarta pada ruas jalan utama Anyer-Carita. Di pantai ini, terdapat sebuah karang besar dengan lubang di tengah berupa gua yang berhadapan langsung ke arah laut lepas. Lubang tersebut kemungkinan disebabkan oleh letusan gunung Krakatau pada tahun 1883. Di atas batu karang terdapat tempat yang cukup untuk melakukan pengamatan dan juga terdapat hutan kecil tempat beristirahat sambil menikmati pemandangan laut lepas.


  • Pantai Bagedur

Pantai Bagedur merupakan sebuah objek wisata pantai yang terletak di daerah kecamatan MalingpingKabupaten Lebak, provinsi Banten. Pantai Bagedur berjarak sekitar 115Km dari Kota Rangkasbitung atau 83 Km dari kabupaten Pandeglang. Sebagai objek wisata, pantai ini tak pernah sepi oleh kunjungan wisatawan. Daya tarik pantai itu bukan saja karena panjangnya mencapai sekitar 10 kilometer tetapi juga lebar pantai dengan kelandaiannya yang memungkinkan areal pantai dijadikan lokasi reli motor.


  • Pantai Carita

 Pantai carita, adalah sebuah pantai di pesisir barat provinsi Banten, Indonesia. Pantai ini merupakan obyek pariwisata pantai diIndonesia yang cukup terkenal selain Pantai Anyer, Pantai Karang Bolong dan Pantai Tanjung Lesung.

Pantai Carita merupakan objek wisata yang terletak di Kabupaten Pandeglang dan telah ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam. Pantai ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih sehingga membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.
Pantai Carita kaya akan sumber daya alamnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.
Jarak tempuh dari Jakarta ke Pantai Carita sekitar 130km dapat melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar di gerbang tol Cilegon Timur.
Fasilitas di Pantai Carita cukup lengkap yaitu Banana boat, snorkling, papan seluncur, diving, dan fasilitas lainnya. Banyak juga penginapan-penginapan sepanjang pesisir pantai dan atau rumah-rumah warga yang difungsikan untuk penginapan.
selengkapnya
  • Pantai Ciputih Sumur

Ciputih Beach ResortUntuk menuju kesana, perjalanan kurang lebih 7 jam (rutenya Jakarta – Tol Merak – Keluar di pintu SERANG TIMUR – Pandeglang – Labuhan – Panimbang – Sumur). Perjalanan cukup lama dengan kondisi jalan yang tidak begitu bagus.
Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Ciputih adalah memancing, jalan-jalan ke pasar ikan, snorkeling, boat trip. Yang kami pilih adalah jalan-jalan ke pasar ikan dan snorkeling. Oleh karena itu kami memesan 1 kapal kecil seharga Rp.500,000 untuk seharian.
selengkapnya
  • Pantai Pelabuhan Merak

Pantai pelabuhan merak, Di tempat ini anda dapat menyaksikan aktifitas dari pelabuhan seperti bongkar muat barang, kapal – kapal pengangkut ikan, anda juga dapat menuju pulau kecil yang bernama Pulorida yang lokasinya tidak jauh dari pantai, anda bisa menggunakan perahu yang dapat di sewa untuk menuju tempat ini, tetapi anda diyakinkan tidak akan menyesal menuju tempat ini karena dukungan panorama indah yang anda dapat nikmati di tempat ini.
selengkapnya

  • Pantai karang Taraje

Pantai Karang Taraje, memiliki karakteristik pantai dengan pinggiran batu-batu karang. Saat ombak menerpa batu, beberapa tempat terlihat seperti air terjun kecil yang memesona pandangan. Tak hanya itu, ombak yang pecah di antara bebatuan menghasilkan harmonisasi suara yang terdengar indah di telinga. Perasaan rileks pun dapat langsung menjalar ke tubuh.
selengkapnya

  • Pantai Karangsongsong  Cibobos

Pantai Cibobos atau Pantai Karang Songsong ini dengan luas 3 ha terlatak Desa Cibobos di Kecamaatan Panggarangan, Kabupaten Lebak  -Banten. Menariknya pantai Cibobos Banten ini termasuk kedalam RPH Cibobos dengan luas 3 Ha hutan tanaman (jati, mahoni dan lain-lain). Pantai Cibobos merupakan pantai karang yang juga terdapat pasir putihnya.


Untuk menuju ke pantai ini bisa melalui Serang, Rangkasbitung dan Sukabumi. Jika lewat Serang dan Rangkasbitung, rute dan angkutannya hampir mirip dengan ke Sawarna (jarak Cibobos  - Sawarna kurang lebih 40 menit). Dan jalan dari Malingping menuju pantai Cibobos ini juga kita akan disuguhi pemandangan alam berupa pantai dan laut lepas.
selengkapnya
  • Pantai mabak

Pantai Mabak, Pantai Mabak terletak di kawasan pelabuhan merak yang menghadap Pulo Merak kecil dan terdapat penginapan dengan halaman parkir cukup luar. Panorama sangat indah pada saat mata hari terbenam (sunset).adalah salah satu lokasi pantai disekitar kawasan Pelabuhan Merak yang menghadap ke Pulo Merak Kecil dan terdapat penginapan dengan halaman parkir yang cukup luas. Panorama yang sangat indah pada saat matahari terbenam  sering diabadikan oleh Broadcast TV, Photographer Pro dan Amatir, maupun wisatawan umum untuk mengabadikan keindahan panoramanya.
selengkapnya


  • Pantai Pulorida PLTU Suralaya

Pantai Pulorida PLTU Suralaya, Memang pantai ini tidak seterkenal pantai yang cantik dari Banten, tapi apabila traveler ke sana kalian tidak akan kecewa karena bisa menyaksikan keindahan panorama alam yang sederhana namun nyaman dipandang.
Di pantai ini traveler bisa bermain air sepuasnya karena tak ada ombak besar yang menakutkan dan pantai ini tergolong landai tidak berbahaya. Selain itu, di pantai ini juga bisa bermain-main di sepanjang pesisir pantai yang sejuk karena ada beberapa pohon yang melindungi.
selengkapnya
  • Pantai Tanjung Kait

Pantai tanjung kait, Pantai Tanjung Kait dengan rumah-rumah panggung yang dibuat menjorok ke laut dimana pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil bersantap. Dermaga-dermaga dari batang bambu utuh digunakan sebagai tambatan perahu nelayan yang disewakan kepada pejalan untuk menyusur tepian pantai, atau untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa.



Warna air lautnya kecoklatan, dan pejalan yang berkunjung ke sana memang bukan untuk berenang, namun lebih untuk bersantai di rumah panggung sambil menikmati hidangan laut, atau memancing di atas bagan bagi yang menggemarinya. Di tepian pantai ada cukup banyak perahu yang memenuhi kebutuhan pejalan yang membawa rombongan.
selengkapnya
  • Pantai Tanjung Pasir

Tanjung Pasir, terletak di pesisir utara Tangerang, tepatnya di kecamatan Teluk Naga, kabupaten Tangerang, sekitar 25 km dari pusat kota Tangerang. Pantai Tanjung Pasir merupakan salah satutempat wisata favorit bagi masyarakat di kawasan Tangerang dan sekitarnya. Tak perlu heran, selain suguhan menarik pantai sambil meihat pesawat take off dan landing, anda juga bisa menyebrang ke kepulaun seribu.


Nah sekarang bagai mana sudah anda tentukan tujuan anda untuk liburan kali ini,,,?
sekian dari saya dan tunggu postingan saya selanjutnya. TERIMAKASIH!!!


-Nofrianto-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar