Halaman

KATEGORI

Kamis, 24 Maret 2016

WISATA PULAU DI BANTEN

Apa kabar para pemirsah,,, hehehehe. Baik semua kan...

Ok pada kesempatan kali ini mimin mau share tempat wisata pulau yang terdapat di banten.

langsung saja simak yah tanpa panjang lebar lagi



WISATA PULAU BANTEN
Ini buat kalian yang suka berpetualang dengan perahu...;D




  • Pulau Panjang
 Pulau Panjang, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Teluk Banten. Secara administratif, Pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Serang,Banten.
Wilayah Pulau Panjang merupakan salah satu jalur laut potensial dan strategis, karena terletak dekat Pelabuhan Bojonegara dan merupakan termasuk Wilayah Zona Ekonomi Eksklusif.
Rutenya dari jalan tol arah Jakarta – Serang keluar di Pintu Tol Cilegon Timur. Setelah membayar di pintu tol, terus sedikit, ada pertigaan (banyak bus ngetem) ambil belokan ke kanan menuju Bojonegara. Nanti akan melewati terminal bus Cilegon di kiri. Dan melewati jembatan, di bawahnya ada jalan tol Jakarta - Merak.

Selengkapnya
  • Pulau Umang
 Pulau Umang. 
Bayangkan. tinggal di pulau di 5 hektar pulau pribadi yang terletak 183 km dari kota yang ramai dari Jakarta, surga mewah siap antara Laut Jawa yang menawan Barat dan pesona lingkungan gunung, .. .. selesai dalam bahan terbaik di menenangkan nada rincian kayu dengan semua fasilitas modern dari sebuah hotel yang baik.
Bayangkan .... untuk dapat bermalas-malasan pantai pribadi berpasir putih Anda sendiri menghadap kristal air laut yang jernih dekat dengan keindahan alam dengan total damai dan ketenangan.
The Amazing Umang Island dapat membuat imajinasi Anda dalam kesederhanaan dalam praktek.
Untuk mengetahui lebih lanjut untuk datang ke pulau umang yang berada di luar imajinasi Anda.
Siapa bilang imajinasi tidak selalu lebih baik daripada kenyataan? Setelah semua, pulau umang yang terbukti hari ini juga pernah menjadi imajinasi.

Jika dari Jakarta, maka akan menempuh perjalanan darat sejauh kurang lebih 183 km untuk dapat sampai di Kecamatan Sumur. Dengan mengambil rute perjalanan lewat Pandeglang, wisatawan akan membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk sampai di sana. Setiba di Kecamatan Sumur, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan boat menuju Pulau Umang Resort selama 10-15 menit.

Selengkapnya


  • Pulau Peucang
 Pulau Peucang. Selain keindahan pantai dan keunikan aneka satwa liarnya, Pulau Peucang masih memiliki tempat eksotis buat dikunjungi.yang saya yakini kalian tidak akan pernah kecewa jika datang ke sini karna disini terdapat sebuat spot untuk menyaksikan indahnya matahari tenggelam sejauh 3 km dari penginapan bernama Karang Copong, letaknya sebelah utara pulau.melihat kawanan banteng, rusa dan hewan lainnya mencari makan dan waktu terbaiknya adalah pagi dan sore hari

untuk perjalan kesini kalian dari Jakarta bisa naik angkutan umum menuju Serang yang ditempuh sekitar 2,5 jam, lalu melanjutkan perjalanan ke Labuhan, tepatnya terminal Taronggong selama tiga jam. Perjalanan kamu belum berakhir sampai di sini, karena masih harus menuju ke Taman Jaya, desa terakhir sebelum Desa Ujung Jaya. Naik mini bus berdesakkan menjadi pemandangan biasa. Lama perjalanan lima jam pun harus kamu lahap, tapi beruntung meski jalanan tak begitu mulus, kamu bakal disuguhkan hamparan sawah yang indah.
Nah, dari desa inilah kamu menyeberang menggunakan kapal sewaan yang harganya lumayan mahal, kisaran Rp1.500.000 pulang pergi ke Pulau Peucang. (di sarankan jika ingin pergi ke sini pergilah bersama kelompok minimal 25 orang) tapi jika punya uang lebih traveling sendiri pun tak masalah.
Dan perjalanan panjang pun akhirnya terlupakan saat dermaga Pulau Peucang mulai terlihat. Pantai berpasir putih seakan memanggil kalian untuk menceburkan diri di dalamnya. Gerombolan ikan yang berenang pun kian mewarnai jernihnya air laut.

Selengkapnya
  • Pulau Kecil Merak
 Pulau kecil, yang terletak di bibir Pulau Jawa ini terletak di pinggir Selat Sunda. Tepatnya tidak jauh dari pelabuhan penyebrangan Merak, Cilegon. Ya, namanya Pulau Merak Kecil. Warga sekitar biasa menyebutnya Pulau Kecil. Berdasarkan data dari Nusapedia, pulau ini memiliki luas ± 4 ha. Pulau ini dapat dikelilingi selama 10 menit.

Dari Pantai Mabak, banyak terdapat perahu nelayan yang siap untuk mengantar para wisatawan menyebrang ke Pulau Kecil. Tarif yang diberlakukan pun terhitung murah dengan biaya Rp. 10 ribu per orang PP. Asyiknya adalah tidak ada quota yang diberlakukan. Artinya, berapa pun jumlah wisatawan yang menyewa perahu, mau 1 orang, 2 orang atau 15 orang pun tarifnya tetap sama, yakni Rp. 10 ribu rupiah per orang PP.

Selengkapnya
  • Pulau Sangiang
 Sangiang, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Selat Sunda, yakni antara Jawadan Sumatra. Secara administratif, pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten SerangBanten.

Wisata Alam yang ada yaitu para penelusur dapat lintas alam, mendaki gunung, memotret, bersepeda, berkemah dan menikmati panorama alam pantai yang landai maupun pantai yang curam. Lokasi obyek wisata alam ini terletak di bagian barat, barat laut dan bagian selatan pulau Sangiang serta sepanjang pantai Batu Mandi dan sekitar Gunung Gede.
Wisata Bahari yaitu para penelusur dapat melakukan scuba diving, snorkeling, menikmati keindahan terumbu karang di taman laut dengan glass bottom boat, memancing dan berjemur. Kegiatan scuba diving sendiri dapat dilakukan di sekitar perairan Tanjung Raden, sedangkan di Legon Waru dapat dilakukan wisata menggunakan perahu.


Jika para penelusur ingin ke Pulau Sangiang maka para yang dari arah jakarta dapat menggunakan bis jurusan Merak dan turun di terminal bayangan PCI. Kemudian lanjut dengan menggunakan angkutan umum (angkot) warna ungu ke Simpang Tiga Cilegon dengan tarif sekitar Rp3.000/orang dan dari Simpang tiga Cilegon menuju pelabuhan Paku-Anyer dilanjut lagi dengan menggunakan angkutan umum (angkot) warna silver dengan tarif sekitar  Rp5.000/orang. Kemudian  dari pelabuhan Paku para penelusur dapat menyewa kapal/perahu motor untuk menuju pulau Sangiang dan hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja.Harga sewa perahu motor tergantung dari kesepakatan antara para penelusur dan pemilik perahu.

Selengkapnya
  • Pulau Tunda
 Pulau Tunda, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Laut Jawa, yakni di sebelah utara Teluk Banten. Secara administratif, pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten SerangBanten. Luas Pulau Tunda adalah sekitar 300 hektar. Oh ya untuk sekdar info buat siapapun yang hendak liburan ke Pulau Tunda, alamat Pulau Tunda di Desa Wargasara Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang Provinsi Banten.

pulau keren yang ada di deket banten sana, cocok untuk kamu kamu yang berjiwa petualang dan demen banget snorkelingan Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Ibukota Negara tercinta ini, maka akses menuju pulau ini sangatlah mudah dan tidak melelahkan seperti membawa beban hidup #apasih.

rute menuju ke pulau tunda ialah naik bus arah merak tapi turun di Serang. Perjalanan Jakarta-serang kurang lebih 2 jam sampai di terminal pakupatan serang . dari terminal pakupatan naik angkutan umum (angkot) berwarna biru menuju ke Dermaga Karangantu atau bisa juga dengan sistem carter. dari pelabuhan karangantu anda carter kapal dengan tujuan pulau tunda (mudah untuk mencarinya, kalau bingung tanya pada penduduk setempat) perjalanan menuju lokasi adalah 2jam.:D 

Selengkapnya

  • Pulau Dua / Pulau Burung
 Pulau Dua / Pulau Burung Kaseman Banten memiliki daya tarik yang unik dibandingkan dengan obyek wisata lainnya. Keunikan itu tidaklah lain dan tidak bukan adalah berbagai jenis burung yang ada di pulau ini, keindahan alam bawah laut yang mempesona, gugusan karang yang indah, dan berbagai macam jenis ikan laut. 

Untuk menuju lokasi tidak terlalu susah karena pulau dua merupakan daerah pesisir yang dekat dengan pusat kota, dapat di tempuh  dengan kendaraan umum. 
Jika dari Jakarta naik bus turun di Serang/Terminal Pakupatan (Bus jurusaJakarta – Merak semua masuk terminal serang) dari terminal Serang / pakupatan naik angkutan umum (angkot) berwarna biru menuju Terminal Pasar Rau (Angkot Rp 2500;) / ± 15 menit tanpa ngetem. Dari Terminal Pasar Rau menuju Sawah Luhur (Angkot ± Rp 5000;) ± 30 menit dan dari Sawah Luhur menuju Pulau Dua (Jalan kaki kisaran waktu ± 30 menit, ojek motor atau sepeda)

CATATAN. Jika anda masih bingung jangan sungkan untuk bertanya pada masyarakat sekitar, karena mereka akan dengan senang hati akan menunjukan.
  • Pulau Tiga
 Pulau Tiga adalah satu dari beberapa pulau yang ada di area Teluk Banten dan masih dikelilingi oleh hutan bakau di pesisir pantai yang sangant indah dan menawan lokasi wisata pulau yang terletak tidak jauh dari Karang Antu kota Serang yang sudah dilengkapi dengan penginapan dan water sport seperti snorkling, diving. 45 menit dari dermaga wisata karangantu kota Serang, Serang, Indonesia.

jalan menuju pulau ini pun sama seperti dengan rute pulau panjang, di dermaga pelabuhan karangantu minta destinasi pulau tiga

Selengkapnya
  • Pulau Empat
 Pulau Empat. Pulau kecil dengan hanya seluas kurang lebih 2hektar ini menyimpan keindahan alam yang begitu mempesona. pemandangan menuju Pulau Empat juga nampakan deretan gunung yang terlihat sangat indah. selama perjalanan menuju Pulau Empat jika beruntung wisatawan akan mendapati sekumpulan lumba-lumba yang berenang-renang disekitar Pulau Empat. Setelah melalui perjalanan selama 30 menit maka sampailah di dermaga apung pulau empat. anda akan disuguhi dengan keindahan saung-saung. Bukan cuma Saung-saung yang sudah siap menyambut kedatangan kalian tapi sepasang ayam kalkun yang jarang  dilihat  pun menyambut kedatangan kalian di dermaga.

Di pulau empat juga menyediakan tempat memancing, diving, snorkeling yang juga alat-alat nya disediakan di sana. (tentunya sewa yah... :D)


perjalanan menuju pulau empat pun sama persis dengan pulau panjang, di dermaga pelabuhan karangantu minta destinasi pulau empat


Selengkapnya
  • Pulau Lima
 Pulau Lima. pulau tak berpenghuni yang terletak di Teluk Banten ini memiliki panorama alam yang indah. Sekeliling Teluk Banten juga memiliki gugusan pulau lainnya yang bisa kunjungi  karena kecantikannya yang memukau.

Dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari dermaga pelabuhan karangantu kalian bisa langsung menikmati desiran ombak yang tenang, hamparan laut biru yang memanjakan pandangan dan tak terlewatkan juga keheningan Pulau Lima yang belum ramai pengunjung. Jangan khawatir tak ada makanan di sana, karena perahu yang disewa juga memboyong salah satu penjual mie dan kopi ke pulau tersebut.  Jika waktu telah menjelang senja, maka kalian akan dimanjakan dengan burung-burung yang berterbangan di sekitar pulau. Suasana Pulau Lima yang belum banyak pengunjung menjadikan pengunjung merasakan singgah di pulau pribadi. Suasana tersebut sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga.

perjalanan menuju pulau empat pun sama persis dengan pulau panjang, di dermaga pelabuhan karangantu minta destinasi pulau lima.

Selengkapnya

Sekarang tergantung kalian wahai para petualang, akan pergi kemana kalian liburan besok,,,

saya rasa cukup sekian dari saya dan terimakasih,,,
WASSALAM,
-Nofrianto-

4 komentar:

  1. Foto nya gak ada keterangan sumber?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kalo gak menyertakan sumbernya.... terimakasih mas aziz buat masukannya,,, segera kami perbaiki lagi

      Hapus
  2. Foto nya gak ada keterangan sumber?

    BalasHapus